Saturday, September 8, 2012

sejarah mobil

mungkin kalian bingung itu gambar apa....????
itu adalah gambar mobil jaman dahulu, dan penciptanya adalah Nicolas-Joseph Cugnot yang berasal dari Prancis pada tahun 1769.
nicolas joseph adalah penemu mobil yang bertama di dunia.
semenjak itu orang banyak mengunakan mobil. dalam membuat sejarah kendaraan mobil yang pertama di dunia.Cugnot terinspirasi dari melihat kereta kuda yang di lengkapi dengan ban.kemudian dia mencoba untuk membuat sebuah kendaraan mobil dengan mesin uap.
kemudian penemuan itu dikembangkan oleh:
Lunar Society, di Brimingham, Inggris. carl benz adalah pembuat mobil pertama yang menggunakan bahan bakar bensin pada tahun 1886.Kemudian dalam waktu yang hampir bersamaan Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach dari Sttugart juga berhasil menemukan mobil dengan bahan bakar bensin.
Namun benz yang terlebih dahulu menyelesaikan penemuan besar tersebut pada tahun 1879.
Pada 5 November 1895 ,Amerika Serikat memberikan kepercayaan kepada George B,selden untuk mesin mobil dua-strok.penerobosan spektakuler dan luar biasa tersebut juga di lakukan oleh Berta Benz pada tahun 1888.untuk waktu yang cukup lama,dalam beberapa dekade mesin uap,listrik,dan bensin bersaing dengan ketat.Pada tahun 1902 Olds mobil memproduksi mobil dengan harga terjangkau dalam skala besar, dan kemudian dikembangkan besar-besaran oleh Henry Ford pada 1910.
perkembangan mobil sangat pesat pada tahun 1900-1920.
hal ini disebabkan karna banyaknya pembuat mobil kecil.

0 comments:

Post a Comment