Tuesday, October 16, 2012

penjelasan printer

mungkin anda sudah tau gambar apkah disamping..........??????
ini adalah gambar printer

Teknik cetak mencetak sudah dilaksanakan secara sederhana di Cina pada abad ke-14. Inovasi orang-orang Cina telah berhasil menciptakan tinta dan block printing yang berpengaruh besar terhadap tradisi tulisan. Tetapi perkembangan teknik cetak di Cina tidak sehebat dengan perkembangan yang terjadi di Eropa. Hal ini terjadi disebabkan alfabet Cina memiliki ribuan ideogram spesifik, yang sangat sukar jika diterapkan di mesin tik. Akibatnya, hampir tidak ada perubahan yang berarti dalam hal efisiensi produksi di Cina sebagaimana yang terjadi di Eropa.

Di awal tahun 1950-an, terjadi perkembangan budaya yang sangat pesat di Eropa yang menimbulkan kebutuhan akan proses produksi dokumen tulisan yang cepat dan murah. Adalah Johannes Guternberg, seorang tukang emas dan usahawan asal Jerman, yang berhasil mengembangkan teknologi mesin cetak yang telah mengubah tehnik mencetak secara revolusioner. Percetakan sendiri mungkin merupakan penemuan yang paling penting pada millennium lalu, walaupun dampak yang ditimbulkannya pada perekonomian global tidak terlalu besar. Penemuan mesin cetak ini memungkinkan Alkitab jadi buku pertama yang diproduksi secara massal.

Sejarah Inkjet Printer

Inkjet printer adalah alat cetak yang sudah menggunakan tinta untuk mencetak dan kualitas untuk mencetak gambar berwarna cukup bagus. Kecepatan mencetak jumlah halaman pada printer Inkjet tidak sama, tergantung pada jenis merk printer tersebut. Tetapi pada inkjet printer, hasil cetakan lebih lama keringnya jika dibandingkan dengan laser printer.

Printer system inkjet diperkenalkan pada tahun1984. dengan inkjet printer dan printer ink cartridge, tugas pencetakan dokumen dan penggantian ink cartridge lebih sering dipergunakan, lebih dipercaya dengan hasil yang lebih bersih dari pada pita atau pengisian toner cartridge.

Pada tahun 1984, penerimaan system ini belum menjadi ketergantungan seperti saat ini. Printer inkjet menggantikan printer system dot matrik, yang mengakibatkan penggantian pita. Tak lama kemudian, pabrik-pabrik printer mulai mengkonsep teknologi inkjet, sesuai dengan tuntutan kemajuan. Beberapa perusahaan mulai menjadi kendali dibelakang kemajuan inkjet. Dan pada tahun 90-an, metode tersebut tersebar luas. Saat ini metode cartridge diperlukan untuk mencetak baik hitam putih ataupun gambar dan photo warna. Perkembangan ink cartridge patut dibanggakan, karena kemampuannya menghasilkan cetakan di atas kertas yang berbeda jenis dan ukuran, pabrik,film dan lain-lain. Printer ini juga digunakan untuk sekolah-sekolah, rumah-rumah dan jutaan orang di seluruh dunia.

(you probably already know apkah picture beside ..........??????
This is a picture printer
Printing techniques have been implemented in a simple print in China in the 14th century. Innovation of Chinese people have succeeded in creating and block printing ink that will greatly affect the tradition of writing. But the development of printing techniques in China is not as great as with developments in Europe. This happens because China has thousands of ideograms alphabet specific, very difficult if applied at the typewriter. As a result, almost no significant change in terms of production efficiency in China as in Europe.
In the early 1950's, there was a very rapid cultural developments in Europe which raises the need for paper documents the production process faster and cheaper. Johannes is Guternberg, a goldsmith and businessman from Germany, which has developed technology that has changed the printing machine is a revolutionary printing techniques. Printing itself is probably the most important discoveries in the last millennium, although their impact on the global economy is not too great. The invention allows the printing of the first book Bible be mass-produced.
History of Inkjet Printer
Inkjet printer is a device that already prints using ink to print and print quality for color images is pretty good. Printing speed inkjet printer page count is not the same, depending on the type of printer brands. But the inkjet printer, the print is dry longer when compared to laser printers.
Inkjet printer system introduced in tahun1984. with inkjet printers and printer ink cartridges, document printing job and replacement ink cartridges more frequently used, the more reliable the results cleaner than a ribbon or toner cartridge filling.
In 1984, revenue is not a dependency system as it is today. Replacing inkjet printer dot matrix printer system, which resulted in the replacement of the ribbon. Shortly thereafter, the factories began to conceptualize printer inkjet technology, in accordance with the demands of progress. Some companies began to control the progress of inkjet behind. And in the 90's, such methods are widespread. Currently cartridge method is needed to print both black and white or color images and pictures. Developments ink cartridge proud of, because of its ability to produce prints on paper of different types and sizes, factory, film and others. This printer is also used for schools, homes, and millions of people around the world.)

0 comments:

Post a Comment